Tuesday, March 4, 2014

Cara Membuat Domain Gratis ( Dot TK )

Assalamualaikum Wr.Wb...

Ohayou ghozaimashu mayuyu :*
(Selamat pagi mayuyu , buat kalian juga deh ) :P

Saya masih belum bisa tidur nih ,, lanjut tutorial membuat Domain nya yaa :D
Disni saya akan menjelaskan cara membuat Free Domain Name ( Nama Domain Gratis ) :3
wew ,, asikkan ?? :3 buat belajar aja :D

Apa itu DOMAIN ??

Saya jelaskan secara singkat ya..
DOMAIN adalah alamat sebuah website !!

Langsung saja....

1. Masuk ke Dot TK >> Klik Disini <<


Tulis nama Domain Yang ingin kamu buat >>
Contoh : bl4cknote >> nanti akan jadi www.bl4cknote.tk

2.Klik GO
kalau ada tulisan merah "Domain already taken, please select another." berarti nama Domain kamu sudah terpakai oleh orang lain , Coba dengan nama yang lain .. :D

kalau berhasil kalian akan menjumpai halaman ini ..


3. Pilih Use DNS >> Your Own DNS
Pointkan ke Hosting kamu ,,

"Apa itu Hosting ??
"Bagaimana cara mempointkan DNS ??

Jawabannya...
Lihat postingan saya sebelum nya tentang Hosting !! Klik Disini
Habis ngisi DNS , Scroll kebawah lagi ..
nanti kamu akan lihat seperti ini ..


4. Pilih Masa Aktif Domain ( Registration Length )

5. Masukkan Captcha dengan benar

6. Klik Sign Up

nanti akan muncul gambar sperti ini di bawah !!


 7. Pilih Akun Pendaftaran ( Bisa pakai akun yg tertera seperti FB dll ,
kalau pakai Email jg bisa , tuh saya beri kotak merah ( kalau melalui Email nanti ada Verifikasi Kode nya ) << terserah kalian mau pakai akun apa untuk register / Daftar !!

Disini saya pakai Connect Gmail , jadi langsung login pakai Connect Gmail
ini penampakan nya ..


Jreeeeeenngggg...... Domain sudah jadi :D

Go To Domain untuk menuju ke Domain Panel << Untuk Setting DNS !!

hhahaha ,, semoga bermanfaat yaa Tutorialnya ..
Semoga pahala saya banyak :D wkwkw :P

Sekian dulu yaa , Terima kasih . ^_^

"I LOVE YOU WATANABE MAYU ( MAYUYU - AKB48 ) :* "
hihiiihihiiii :D
"Kalau Copas , kasih Sumber ya , Hargai Penulis ! :)
 Content Creator : ./V404

0 comments:

Post a Comment